Mengatasi Masalah Jangan Lacak Tampilan Halaman Anda Sendiri


Mengatasi Masalah Jangan Lacak Tampilan Halaman Anda Sendiri - Pada saat pengunjung mengunjungi halaman kita biasanya disebut pageviews guys. Secara umum Blogger menghitung tayangan laman yang dikunjungi setiap pengunjung dan kita sendiri (admin).

Nah bagi kalian yang masih memakai subdomain .blogspot.com mungkin tidak akan mengalami error dan kalian masih bisa mengaktifkan fitur Jangan lacak tayangan laman sendiri, yang bisa kalian aktifkan di Blogger > Statistik > Ikhtisar seperti gambar dibawah ini guys :



Nah beda lagi jika kalian yang menggunakan custom domain untuk blog kalian seperti .com .net dan domain lainnya selain .blogspot.com, maka fitur Jangan lacak tayangan laman sendiri gak akan aktif guys dan kalian bakalan menerima pesan seperti ini guys :


Nah untuk memperbaiki hal seperti ini, ane bakalan ngasih alternatif buat kalian semuanyaa yang mengalami hal seperti ini. Supaya kalian gak di PHP sama penayangan laman (pageviews) kalian sendiri, hahaha..

Pertama silahkan kalian salin kode dibawah ini, lalu pastekan pada address bar

www.DOMAIN-KALIAN.com/b/statsBlockingCookie?action=SET&callback=__gwt_jsonp__.P2.onSuccess

ganti kode yang ditandai diatas dengan url blog kalian, kemudian tekan Enter


Nah kalo uda teken Enter kalian bakalan menerima pesan seperti ini guys :


Selesai! sekarang tampilan kalian sendiri tidak akan dihitung, jadi gaada PHP diantara kalian dan pageviews hahaha..

Catatan : Jika kalian menggunakan browser berbeda (Misal : Google chrome, Mozila firefox, dll) atau  Satu browser yang memiliki beberapa user (Misal : akun Google Chrome ada 2/3) nah, kalian harus ngelakuin hal yang sama seperti diatas.

Semoga bermanfaat guys, jangan lupa comment, share and subscribe blog! :)

Sumber : http://arlinadesign.blogspot.com/2015/07/cara-memperbaiki-jangan-lacak-tampilan-Halaman-anda-sendiri.html